Menurut fitofarmaka bagian tanaman yang khusus membantu kesuburan pria adalah bagian umbi yang analog dengan buah zakar. Jenis umbi yang secara ilmiah pernah diteliti dan terbukti berkatan dengan kesuburan pria adalah wild yam atau yang kita kenal dengan ubi kayu atau singkong.

Walaupun jenis Mexican wild yam memiliki potensi yang paling tinggi, namun ubi kayu yang terdapat di indonesia juga kaya akan fitoestrogen atau hormon yang analog dengan hormon testoteron pada pria.
Testosteron adalah hormon pada pria yang dapat memicu libido dan dengan fungsi yang samanya juga terdapat pada wanita.

Dosis fitofarmaka  ubi kayu untuk menyuburkan adalah 7-8 gram/kg berat badan. Sebaiknya tanaman ini di konsumsi sealamiah mungkin dan terbebas dari cemaran oksidasi dan pestisida. cara mengolah ubi kayu yang terbaik adalah dengan membakarnya , karena panasnya dihantarkan secara perlahan untuk mematangkan sehingga terhindar dari proses radiasi.

Mekanisme kerja terapi fitofarmaka adalah menyeimbangkan fungsi di suatu lokasi yang kekurangan. Misalnya pada separang wanita yang kekurangan estrogen yang menghambat kesuburannya, fitoestrogen yang dikonsumsinya akan benkerja dengan mengisi reseptor-reseptor yang kurang, selebihnya akan disalurkan ke tempat lain yang mengalami kekurangan. sebagai bukti pada orang yang subur pun, konsumsi fitoestrogen tidak berdampak negatif tetap bermanfaat antara lain dapat membantu kesehatan kulit dan payudara, misalnya.

Disinilah letak kelebihan fitofarmaka sebagai obat. Prinsip kerjanya  adalah menyingkirkan dis-ease ( ketidak nyamanan ) atau gangguan yang menyebabkan munculnya disease ( penyakit ) yang hanyalah merupakan gejala.Jadi tidak akan menimbulkan overdosis dalam mengkonsumsi bahan-bahan dari alam ini.

Tanaman lain adalah semangka, kandungan citrulline-nya dapat memicu produksi senyawa dalam tubuh yang membantu relaksasi pembuluh darah. Zat ini bahkan bereaksi denan enzim tubuh ketika dikonsumsi dalam jumlah yang lumayan banyak, dan dirubah menjadi Arginine, zat asam amino yang menyehatkan jantung, sistem sirkulasi dan kekebalan tubuh. "Arginine ini mempunyai efek dasar serupa viagra untuk mengeliminir disfungsi ereksi dan juga mungkin mencegahnya" menurut pendapat Bhimu Patil.peneliti di Texas A&m's Fruit and Vegetables Improvement Center

0 comments:

Post a Comment

ELDISTRO -Limited Edition

 
Madbie © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top